//
you're reading...
The world in my eyes

Lounge di Gambir

Ceritanya, pertengahan Januari kemarin harus nemenin nyokap di stasiun Gambir selama 5 jam. Maklum, argo anggrek dengan tujuan Surabaya baru berangkat jam 9.30 pm sedangkan nyokap sudah ada di Gambir jam 4 pm!! Sempet bingung mau ngapain aja selama 5 jam dengan barang yang lumayan banyak dan kondisi tubuh nyokap yang habis melakukan perjalanan cukup lama dari Cikanyere. Mana ruang tunggu di Gambir tidak nyaman untuk berbaring. Rencana awal mau nunggu di sebuah resto disekitar lobi tengah yang sepertinya nyaman buat nongkrong…ternyata interior lobi Gambir sudah berubah! Gagal deh acara nongkrongnya! Terus mau ngapain kita?? Untungnya tak lama kemudian ada seseorang yang nyamperin adikku buat nawarin lobi Mutiara Parahyangan. Butuh hitungan detik sebelum kami mengikuti si mbak ini.

Ruang tunggu Mutiara Parahyangan in bisa dicari dengan mudah. Lokasinya dekat tangga naik melingkar, yang berarti dekat dengan pembelian tiket masuk yang dilantai atas. Alamat resminya sih di: Pintu Selatan Lt. 1 . Telp 34830911.Ruangannya sendiri nyaman, berAC, ada 2 komputer dengan akses internet gratis..sekali lagi gratis ^_^ ,  terus ada mushola, 2 toilet yang bisa dipaksakan buat mandi, TV layar datar buat nonton rame-rame, banyak kursi yang bisa dimanfaatkan untuk tidur-tiduran, dan terutama makanan dan minuman. Espresso…cappuchino..hmm…. berbagai jenis teh yang bisa dibuat sendiri, 2 jenis minuman segar, bahkan bandrek pun ada! Snack sebangsa kripik dan krupuk ada banyak jenisnya! Tersedia pula roti yang bisa dipanggang sendiri dan diolesi berbagai selai…yummy. Semua ini bisa diambil kapan pun kita lapar! Makanan berat hanya diberikan sekali tapi itupun tersedia berbagai pilihan: nasi goreng, mi, bihun, kentang dan sosis. Bagaimanapun rasanya yang penting fresh from the oven!  Sebenarnya disini tersedia pula mesin pemijat goceng-an yang suka disewain di mal-mal. Sayangnya kalau disini kita harus membayarnya 25K/ 15 menit!! Daripada sakit hati dengan urusan sewa mesin ini, mending mikirin para staffnya yang kooperatif banget. Pertahankan pelayanannya! Cayo…!!

Overall, nyaman banget menghabiskan waktu disini apalagi tempatnya belum dikenal oleh banyak manusia. Dengan uang Goban (50K) kita dah bisa bersantai dan kenyang. Fyi, jika kita makan sekali diresto yang ada di lobi pun seporsi bisa habis 20K belum pakai acara beli minuman. So, it’s worth every penny!

About CAR

google me, analyze me, share with me

Discussion

No comments yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: