//
you're reading...
The world in my eyes

The first time

Banyak hal menarik waktu liburan ke Singapura lalu. Pertama kali mengenal Tiger Airways, budget terminal, dan hostel mixed dorm. Begini ceritanya:

Alkisah terpaksa beli tiket di Tiger karena Air Asia sudah semakin mahal. Konon, kalau mau tiket murah di Tiger pantengin dari waktu ke waktu. Kalau sekiranya harga sudah mulai menurun itu saatnya membeli, sebab beberapa saat sesudah ini harga mulai beranjak naik lagi. Demikian seterusnya. Beda dengan Air Asia, promo awal memang paling murah, tapi promo setelah itu harganya makin naik dan lama-lama tanpa promo.

Terminal Tiger Airways di bandara Soekarno-Hatta ada di terminal 2 D (keberangkatan internasional). Tapi kalau di Changi, dia berada di budget terminal. Artinya, jangan berharap ada boarding room sebelum naik pesawat. Yang ada hanyalah beberapa kursi di sepanjang koridor menuju ‘boarding room’. Jadi, kalau penumpangnya membludak jangan berharap kebagian duduk di kursi tersebut.  Jangan kuatir masih ada pengecekan tiket sebagaimana mestinya menuju ke ‘boarding room’. Tanda petik ya…yang berarti seolah-olah menuju boarding room. Boarding room-nya sendiri ternyata hanyalah ruang kosong yang dibatasi oleh tali membentuk 3 lajur, tempat penumpang berdiri sambil menunggu dipersilahkan masuk ke pesawat. Ngga berharap pesawat delay deh!

Sebenarnya, enak-enak saja naik Tiger. Secara masih dikasih sebungkus kecil kacang Camel. Tujuannya sih yang pasti bikin kita haus dan akhirnya beli minuman on board😀

Ngomongin tentang hostel mixed dorm, ternyata enak-enak aja tinggal disana. Asal dapat teman kamar yang tidak bau🙂 Soalnya sistem menginap sudah diatur sedemikian bagus jadi siapapun yang menginap tinggal mengikuti aturan yang berlaku. Misalnya, di kamar ada silent hours dari jam 11 malam sampai jam 8 pagi yang membuat tiap orang seolah berjinjit kalau mau masuk kamar. Kalau ada penghuni baru datang, maka staf hostel akan merapikan barang-barang penghuni lama yang kadang berceceran di sekitar tempat tidurnya.  Piring atau gelas yang kita pakai wajib dicuci sendiri. Netbook bisa dipakai internetan selama mungkin asal tidak lagi ngantri. Masing-masing penghuni di kasih kunci kamar elektrik yang fungsinya untuk buka pintu kamar, khusus dimana kita tinggal, plus sebuah kunci biasa untuk locker pribadi kita. Jadi, ngga perlu merasa tidak nyaman biarpun kita menginap di kamar yang ganda campuran alias cowok-cewek.

Selamat mencoba!

About CAR

google me, analyze me, share with me

Discussion

2 thoughts on “The first time

  1. Saya mau pesan tiket tiger airways juga nih..Karena harganya memang lebih murah. Tapi sayangnya jam berangkatnya malam semua.. Apakah nyaman naik tiger airways?

    Posted by investasi online avo | November 16, 2012, 10:17 pm
    • Dibuat nyaman aja🙂 Dalam artian, tempat duduk dipesawatnya standard-lah. Yang tidak standard adalah ruang tunggunya…kami berdiri…diatur dalam 3 lajur…ngantri masuk pesawat!! Lumayan lah sejam gitu

      Posted by CAR | November 21, 2012, 3:33 pm

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: